Posting Bareng Riddle Secret Santa 2015

Alkisah

Sore itu sebuah paket bertulis huruf kapital JNE teronggok di meja depan pintu kamar teman saya. Sebelumnya saya sudah curiga karena di balik plastik putih pembungkusnya sang paket telah dibungkus kertas kado. Pasti itu dari santa! Kegembiraan pun memuncak diiringi dengan tawa-tawa yang membuat teman saya itu melirik aneh. Namun setelah sepersekian menit menimang-nimang sang paket di udara, saya mematung. Oiya, saya kan belum kirim hadiah untuk target secret santa 😛

IMG_20151229_110450

27 Desember

Meski dugaan meleset bahwa santa lebih memilih memberi saya buku nonfiksi atau novel Katarsis, tapi saya sangat berterima kasih atas pemberiannya ❤ ❤ Saya memang memiliki sedikit rasa penasaran akan novel Seruak karena cap phsycothriller-nya.

Satte, satte satte (trademark Meliodas di Nanatsu no Taizai), akhirnya tanggal 27 Desember tiba. Saatnya saya mencari tim SAR untuk membantu saya memecahkan riddle yang super sulit ini. Karena baru pertama kali ikut event secret santa, jadi saya pun baru pertama kalinya berusaha memecahkan sebuah riddle. Ternyata tidak sesimpel mencari kata yang salah dalam soal structure atau membuat surat gugatan. Meski saya lumayan penggemar novel thriller, pada kenyataannya mendapat sebuah teka-teki hanya menyisakan rasa sebal karena perlu memeras otak untuk menjawabnya. Yah, saya sangat payah dengan hal-hal tricky karena saya orang yang simpel.

IMG_20151229_110755

Semua perjalanan hidup adalah sinema.

Bahkan mengerikan, Puteri.

Darah adalah darah.

Dan tangis adalah tangis.

Tidak ada pemeran pengganti yang akan menanggung sakitmu.—Ferre

Jika saya fokus pada sang riddle, sepertinya santa mengutip sebuah ungkapan dari novel tertentu. Dan siapa Ferre? Tanpa ada niatan untuk googling, asumsi saya bahwa santa adalah penggemar novel fantasi, atau setidaknya lebih berwawasan fiksi ketimbang saya yang hanya penikmat buku nonfiksi dan beberapa fiksi yang berbau sejarah, konspirasi, pembunuhan, sosial dan budaya sehingga tak dapat langsung menebak makna tersirat riddlenya.

Jika saya perhatian dengan atribut lainnya, seperti tanggal penerimaan paket ini yang mungkin memiliki kode berupa kombinasi angka tertentu (katakan merujuk pada nomor seri BBI santa), atau gambar bunga di kertas kado dan origami riddlenya yang menyimbolkan sesuatu seperti bahwa santa adalah seorang perempuan. Atau dalam post script kartu ucapannya yang mengatakan bahwa “Aku suka jogja!” memiliki makna bahwa santa bukan orang Jogja?

Semuanya terlalu membingungkan. Maafkan tergetmu ini yang tak kenal dengan santanya 😦 Betapa kecewanya dirimu yang disana menunggu-nunggu diungkap identitasnya oleh orang simpel ‘cem saya

6 thoughts on “Posting Bareng Riddle Secret Santa 2015

Berkomentarlah !

