Wilujeng Tepang Taun BBI!

Membeli kecap manis teramat

Ke Barat berhari-hari

Ucap selamat mesti dibuat

Meski telat dua hari

anyway :

Surprise!

Selamat ultah BBI ❤ ❤ *teriak pakai toa*

Sudah 4 tahun ya, wuoooo. Moga semakin kece dan cepat tumbuh kembang sehingga member-membernya menjalar di seluruh Indonesia dari rumah terakhir ujung pulau We hingga pelosok Merauke :mrgreen: Saya juga berharap, BBI dengan langkah barunya di usia ke 4, makin menjadi komunitas pecinta buku paling top, makin dikenal, makin diminati, dan semakin banyak membuat orang mencintai buku dan kegiatan membaca sehingga terwujud Indonesia Melek Literasi. Yaayyy!! Dan dengan adanya BBI ini sebagai wadah “pertemuan” antara blogger pemula, blogger expert bahkan blogger penulis, semoga menjadi ajang saling berbagi, bertukar pendapat dan belajar bersama ^^’ –khususnya saya yang masih sangat awam.

Saya baru bergabung dengan BBI—yang kece ini—beberapa bulan lalu sehingga masih lebih sering mengubek-ubek blog member pendahulu untuk mengetahui apa saja yang menjadi kegiatan para blogger yang tergabung di BBI selain membuat posting review buku. Wah…ternyata ada berbagai event seperti Reading Challenge, Baca dan Opini Bareng, dan beberapa tantangan membaca tematis lain. Sebagai pembaca yang tak kenal lelah untuk selalu mencari-cari alasan untuk tidak bersegera menyelesaikan timbunan bacaan, dengan mengikuti beberapa tantangan tersebut (ya, beberapa saja sih…) otomatis membuat saya lebih rajin membaca, terlebih setelah itu saya harus membuat review dari buku yang saya baca itu. Mantap. Semakin terasah-lah daya kritik saya sebagai pembaca sekaligus terasah pula kemampuan menulis—review khususnya—saya (semoga). Memang, kadang akan ditemui titik jenuh dari kegiatan read, review, post-read, review, post itu. Namun, karena banyaknya member BBI apalagi jika terjalin suatu kedekatan antar sesama maka semangat akan kembali meledak. Melihat tetangga sebelah : “Haaaahh…dia udah baca bukunya Musashi sama Taiko?? Gue gak boleh kalah *grin* “. Eh, itu gengsi ya 😛 . Yah, intinya bergabung dengan BBI dan aktif di dalamnya tentu akan membuat kita lebih rajin membaca. Setidaknya mengurangi timbunan daftar baca yang sudah terbengkalai bertahun-tahun karena malas. Tak lupa juga lebih rajin baca Alqur’an—meski tidak termasuk buku yang harus di review ketika selesai dibaca. Masya Allah! Masya Allah!

Selain itu saya juga jadi tahu banyak tentang genre-genre buku fiksi dan lebih sering kepo tentang berbagai novel sehingga sukses membuat wishlist saya selalu bertambah. Ternyata, dunia di belahan dunia buku fiksi tidak sesempit yang saya kira. Ada banyak sekali tema yang tak habis-habis dieksplorasi. Meski kadang berbenturan juga dengan selera baca dan kriteria ideal sebuah karya masing-masing orang. Namun, justru itu akan menambah khazanah baca kita, memperluas perspektif dan sudut pandang kita, dan tentu banyak ilmu yang di dapat.

At last. Saya berharap dengan bergabungnya dalam keluarga besar BBI saya makin kece dan BBI juga semakin lebih kece, dengan event-eventnya, dengan kopdar-kopdarnya, member-membernya, dan semuanya. Wilujeng tepang taun BBI ^^’

Birthday Party Blower

Iklan

Berkomentarlah !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s