[master post] Project Baca Buku Cetak

Saya memang lebih senang baca buku cetak sih, dan karena itu RC ini pasti termasuk dalam misi membaca 2015 saya. Berikut rules-nya :

  1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini.Saya sih cuma menargetkan membaca 50 buku dalam setahun, gak muluk-muluk lah :mrgreen: Dan karena saya pasti selalu membaca dalam bentuk cetak maka saya menargetkan 100% dari jumlah buku yang saya baca tahun ini dalam format paperback. Jadi saya akan baca sebanyak 50 buah buku cetak di tahun
  2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book. No problem. Kan tujuan project ini memang untuk menghabiskan timbunan paperbacknya 😀 . Genre dan jumlah halaman bebas, baik fiksi ataupun nonfiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun import. Komik juga boleh, tapi bukan yang dibaca secara online lho. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya.  Apalagi koran…
  3. Tidak harus mereview buku – buku yang telah dibaca. Deal!
  4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman – teman baca selama tahun 2015. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
  5. Ga punya blog? Gapapa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
  6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman – teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak .

Beberapa diantara daftar baca ultimate saya :

  1. Muqadimmah – Ibn Khaldun (terj.)
  2. The Mystery of Historical Jesus – Louay Fatoohi (terj.)
Iklan

Berkomentarlah !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s